MANU PUTRA BUNTET PESANTREN

Komplek Buntet Pesantren Desa Mertapada Kulon Kec. Astanajapura Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45181
P: - (0231) 636597 E: manuputra_buntet@yahoo.co.id

MANU PUTRA JALANI FAMILY GATHERING SEBAGAI AJANG APRESIASI UNTUK GURU

Diposting : Ahmad Subhan Ainurrofiq, S.Pd.   Tanggal : 04 April 2022 15:31:26   Dibaca : 169 Kali


BUNTET PESANTREN - Setelah melewati agenda yang padat di bulan Maret seperti ujian madrasah, ujian praktik, pekan ulangan harian, dan lain-lain, MANU Putra Buntet Pesantren menutupnya dengan mengadakan Family Gathering. Tak tanggung-tanggung, tempat tujuan kegiatan tour tersebut adalah Malang, Jawa Timur.

Family Gathering sendiri adalah kegiatan yang sudah terprogram di bawah kontrol dari Wakil Kepala Madrasah Bidang Hubungan Masyarakat, dalam hal ini dipimpin oleh Fikri Mubarok.

Tujuan diadakannya Family Gathering di antaranya adalah untuk mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar sesama guru. Selain itu, juga agar menyegarkan kembali semangat para guru setelah melalui padatnya aktivitas di sekolah.

Di sisi lain, Fikri Mubarok sebagai ketua penyelenggara menyampaikan bahwa Family Gathering merupakan bentuk apresiasi untuk guru dan karyawan. Program yang di dalamnya berisi kegiatan rekreasi ini sengaja dilakukan agar memberi kesenangan lain kepada para guru dan karyawan.

Sebagaimana diketahui, tugas guru tidaklah semudah kelihatannya. Setidaknya ada tiga tahapan yang harus dilakukan seorang guru, yakni perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Ketiga tahapan tersebut tidak bisa dianggap enteng, karena selain menguras tenaga dan pikiran, juga menguras waktu.

“Kinerja guru dan karyawan, entah seberapa kecil atau besar itu, wajib diapresiasi. Kami berharap mudah-mudahan Family Gathering dapat berarti sesuatu,” ucapnya.

Family Gathering sendiri diadakan selama dua hari di Malang, yakni 31 Maret sampai 1 April 2022. Peserta yang ikut tidak hanya guru, melainkan juga masing-masing anggota keluarganya. Hal ini agar tercipta suasana kekeluargaan yang lebih terasa.

Pada hari keberangkatan, Rabu 30 Maret 2022, seluruh peserta melakukan ziarah di Makam Gajah Ngambung terlebih dahulu. Itu semata-mata agar kegiatan ini menuai berkah dan manfaat untuk semua yang terlibat.

“Semoga ini bukan sekedar perjalanan, melainkan juga pembelajaran untuk membawa MANU Putra menjadi semakin baik. Apabila terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan ini, mohon untuk dimaafkan,” tutup Fikri dalam sambutannya.

Sejauh ini, terhitung sudah tiga kali MANU Putra mengadakan Family Gathering. Pertama ke Bandung pada 2017, kedua ke Jogja pada 2018, dan ketiga ke Malang pada 2022. []


Form Komentar

Maksimal panjang teks 140 karakter, Silahkan komentar dengan bijak!
gambar


0 Komentar

user image
Tidak ada Komentar