MANU PUTRA BUNTET PESANTREN

Komplek Buntet Pesantren Desa Mertapada Kulon Kec. Astanajapura Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45181
P: - (0231) 636597 E: manuputra_buntet@yahoo.co.id

PERLOMBAAN ANTARKELAS MANU PUTRA RESMI DITUTUP

Diposting : Ahmad Subhan Ainurrofiq, S.Pd.   Tanggal : 04 Desember 2021 17:45:34   Dibaca : 223 Kali


BUNTET PESANTREN - Perlombaan antarkelas di MANU Putra Buntet Pesantren resmi ditutup pada Sabtu siang, 4 Desember 2021. Perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional 2021 itu ditutup dengan pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah dan piagam penghargaan.


Penutupan ini diadakan di balkon lantai dasar MANU Putra dengan dihadiri oleh seluruh peserta lomba. Acara dipandu langsung oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Mohamad Majdi, dengan didampingi oleh Pembina Osis, Ami Dailami, yang dalam hal ini menjadi pihak penyelenggara.


Sebelum hadiah dibagikan, Majdi menyampaikan beberapa amanat untuk diingat oleh para siswa, terutama berkaitan dengan persaingan global di era sekarang.


“Di perlombaan ini kita bisa melihat dengan jelas siapa lawan kita serta mengukur seberapa hebat mereka di arena perlombaan. Itu yang membuat juara pertama mengalahkan juara kedua, juara kedua mengelahkan juara ketiga, dan seterusnya,” katanya.


“Tapi di era persaingan global, lawan kita seringkali tidak terlihat. Yang harus kita lakukan hanyalah fokus meningkatkan kualitas diri dan tidak menyerah dalam keadaan apapun,” imbuh kandidat doktor Ilmu Pendidikan itu.


Perlombaan tersebut sudah dimulai sejak Minggu, 7 November 2021. Adapun cabang yang dilombakan antara lain lomba kaligrafi, MTQ, nyanyian islami, futsal, dan badminton.


Berdasarkan keterangan Ami Dailami, perlombaan ini berfungsi sebagai penyeleksian terhadap siswa-siswa yang memiliki potensi untuk nantinya diutus sebagai perwakilan sekolah dalam ajang yang lebih besar.


“Tujuannya untuk mencari bibit-bibit unggul di sektor non-akademik. Karena sebagaimana kita rasakan sekarang ini, efek pandemi berdampak besar pada stagnansi aktivitas siswa di sektor akademik, sehingga pembelajaran selama ini cenderung tidak efektif,” ujar Ami.


Lebih lanjut Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia itu berharap perlombaan ini mampu menjadi sebuah jalan keluar untuk menutupi kekurangan-kekuarangan selama pembelajaran daring.


Selain itu, terselenggaranya ajang ini juga diharapkan dapat menjadi pengalaman yang berharga untuk dijadikan evaluasi kemampuan diri para siswa. Hal tersebut semata-mata agar kualitas mereka meningkat di kemudian hari.


Di akhir acara, seluruh peserta melakukan foto bersama sambil membawa piala dan piagam penghargaan. Adapun pemenang-pemenang lomba terlampir berikut ini.


Lomba Kaligrafi
Juara 1: M. Khaedar Asyfa (Kelas 12 Syariah 1)
Juara 2: Salimi (Kelas 12 IPS 1)
Juara 3: Umar Ma'ruf (Kelas 11 IPA 1)

Lomba Nyanyian Islami
Juara 1: M. Choerul Mizan (Kelas 12 IPS 2)
Juara 2: A. Faqih (Kelas 10 Syariah 1)
Juara 3: A.Baliya (Kelas 10 IPS 2)

Lomba MTQ
Juara 1: Wisnu Wardana (Kelas 12 IPS 1)
Juara 2: M. Anis Mubarok Zein (Kelas 11 IPA 1)
Juara 3: M. Khaedar Asyfa (Kelas 12 Syariah 1)

Lomba Badminton
Juara 1: Hengki Darmanto (Kelas 12 IPA 2)
Juara 2: Mazin Muhammad Yanwar (Kelas 12 Syariah 2)
Juara 3: Abdullah Lubil Mashun (Kelas 12 Syariah 1)

Lomba Futsal
Juara 1: Kelas 12 IPA 1
Juara 2: Kelas 12 IPS 1
Juara 3: Kelas 10 IPA 2


Form Komentar

Maksimal panjang teks 140 karakter, Silahkan komentar dengan bijak!
gambar


0 Komentar

user image
Tidak ada Komentar