MANU PUTRA BUNTET PESANTREN

Komplek Buntet Pesantren Desa Mertapada Kulon Kec. Astanajapura Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45181
P: - (0231) 636597 E: manuputra_buntet@yahoo.co.id

MANU PUTRA INTEGRASIKAN FAMILY GATHERING DENGAN WORKSHOP BERTEMA DIGITALISASI PENDIDIKAN

Diposting : Ahmad Subhan Ainurrofiq, S.Pd.   Tanggal : 05 April 2022 12:53:50   Dibaca : 393 Kali


BUNTET PESANTREN - Hari Kamis dan Jumat, 31 Maret - 1 April 2022 adalah hari yang membahagiakan bagi para guru dan karyawan MANU Putra Buntet Pesantren. Pasalnya, itu adalah hari di mana segenap keluarga besar MANU Putra melakukan tur ke Malang, Jawa Timur, dengan tajuk Family Gathering. 

Namun, ada yang berbeda dari Family Gathering tahun ini, yakni adanya pengintegrasian workshop bertema digitalisasi pendidikan yang ditujukan untuk para guru. 

Kepala Madrasah, Ade Moh. Nasih, menegaskan bahwa program Family Gathering tahun ini seyogianya tidak sebatas rekreasi, melainkan ada pelajaran penting yang bisa diambil dan diimplementasikan dalam rutinitas sehari-hari sebagai guru kelak ketika pulang. 

"Kami ingin ada sesuatu yang diperoleh dari perjalanan ke Malang selain dari kesenangan belaka. Ini sekaligus menunjukkan bahwa MANU Putra itu berbeda," kata alumnus Al-Azhar, Kairo, Mesir itu. 

Workshop tersebut diadakan Jumat pagi di aula hotel tempat rombongan MANU Putra menginap, yakni Hotel Grand Batu Inn, Kota Batu. 

Narasumber workshop adalah Fahad Ahmad Sadat, Doktor di bidang Ilmu Pendidikan yang menjabat sebagai Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STIT) Buntet Pesantren sekaligus juga mengajar di MANU Putra. 

Topik workshop membicarakan pentingnya penerapan digitalisasi di lingkungan MANU Putra, mulai dari perencanaan pembelajaran, pelaksanaan, hingga evaluasi. 

Terkait pelaksanaan workshop, Ketua Penyelenggara Family Gathering, Fikri Mubarok, mengungkapkan kegembiraannya karena acara bisa berjalan dengan lancar. Hal ini karena persiapan dilakukan dengan matang dan kerjasama panitia terjalin dengan baik. 

"Alhamdulillah, mengadakan workshop di Malang akhirnya terwujud. Semoga bukan hanya terwujud, tapi berkah dan juga manfaat," ujar Fikri. 

"Ini berkat kerjasama panitia yang sudah bekerja sejak jauh-jauh hari, termasuk menyiapkan akomodasi untuk workshop hari ini," imbuhnya. 

Workshop sendiri diadakan pada hari kedua tiba di Malang. Hari pertama diisi dengan menikmati suasana Pantai Teluk Asmara di siang hari, kemudian acara ramah-tamah sekaligus pembagian dorprize di Kafe Niki Kopitiam malam harinya. 

Di hari kedua setelah workshop, rombongan menuju destinasi wisata Jatim Park 1 yang hanya berjarak sekitar 3 km. Tujuan berikutnya yaitu pusat oleh-oleh, setelah itu pulang kembali ke Buntet Pesantren. [] 


Form Komentar

Maksimal panjang teks 140 karakter, Silahkan komentar dengan bijak!
gambar


0 Komentar

user image
Tidak ada Komentar